Minggu, 29 April 2012

our unforgeten experience, IX-8

oke, assalamu'alaikum . Akhirnya, kini setelah sekian lama aku kembali mengisi blog aku yang seperti tak terurus ini :D .
dan untuk menandai comeback ku kali ini, aku ingin menceritakan tentang pengalaman tak terlupakan bersama orang-orang luar biasa di suatu kelas yang sejahtera bernama IX-8 .
IX-8, tak bisa di pungkiri ini merupakan hal yang ga mungkin bisa dilupakan oleh anggotanya . Diakui atau tidak, ix-8 bisa dibilang merupakan kelas legendaris di angkatan 2009/2010 .  Tanpa bermaksud meremehkan kelas lain, kelas kebanggaan kami ini memang bisa dikatakan fenomenal bila merajuk atas apa yang berhasil kami raih selama mengikuti ekskul . Selama periode itu kami berhasil meraih delapan sampai Sembilan trofi di berbagai cabang, diantaranya juara satu futsal (2010), juara satu basket (2010,2011), runner-up volley (2011), juara bergilir dua tahun berturut-turut (2010,2011), serta beberapa trofi lagi yang sempat diraih anggota ix-8 di ajang semesteran smp 6 ini .
Tapi, diluar itu, hal yang paling membuat kelas ini sukar dilupakan oleh anggotanya adalah kebersamaan yang terjalin. Ya, kebersamaan. Disini, semua terasa ‘ajaib’ dan sulit diungkapkan. Kami yang pada awalnya tak terlalu kenal dan memiliki sikap dan ego berbeda di setiap kepalanya, dalam waktu kurang satu tahun perjalanan perlahan-lahan  mampu bersatu dan bertranformasi menjadi satu kesatuan yang utuh layaknya sebuah keluarga . Memang kami tak selalu sehati, memang sering terjadi konflik, namun ketika ego di singkirkan, ketika kebersamaan di prioritaskan, persahabatan ini serasa sangat sayang untuk di tepi kan . Semua terasa begitu sempurna, canda tawa, kebahagiaan, semua sangat sulit di ungkapkan, entah perasaan macam apa itu, tapi yang jelas kami akan selalu merindukan saat-saat seperti itu .
Waktu berlalu, hari berganti, tahun-tahun terlalui, kini waktu kebersamaan kami mulai menuju titik akhir seiring dengan hampir berakhirnya masa smp kami . Seketika semua memori keindahan tentang persahabatan yang terjalin selama dua tahun setengah kembali menguat. Perlahan-lahan pikiran kami mulai dirasuki ketakutan akan perpisahan yang ga akan lama lagi. Ya, apapun itu kami tetap merasa persahabatan ini terlalu dini untuk diakhiri, semua masi terlalau sempurna untuk ditinggalakan.
Tapi kami tetap harus berfikir realistis, perpisahan ini tak mungkin untuk dihindari. Kini hal yang bisa kami lakukan adalah menikmati apa yang masi tersisa dan bernostaliga mengenang apa yang pernah kami lakukan dulu, sambil berharap indahnya persahabatan ini terus bisa kami rasakan . Jujur, semua ini terasa lucu, aneh, indah, namun memilukan ketika menyadari waktu kebersamaan kami tak banyak lagi . Masi jelas terekam dalam ingatan aku pribadi, pada bulan juli 2009 ketika kami dikumpulkan di lapangan basket saat pembagian kelas, saat itu kami masi grogi dan tak terlalu mengenal satu sama lain . Tapi kini setelah dua setengah tahun berlalu, kami telah menjadi kelaurga, dan semua sangat sukar untuk dilepaskan . Semua berlalau begitu cepat. Siapa sangka kami yang dulu tak terlalu saling mengenali kini malah sukar untuk melepas satu sama lain . Semua perasaan ini begitu membingungkan, perasaan takut akan kehilangan ini begitu menyiksa.
Tapi sekali lagi, kami harus ikhlas dan menatap ke depan. Its not the end . Perpisahan ini bukan akhir dari segalanya. Ya, seperti yang di katakana Sheila on 7, ‘tak usah kita pikirkan ujung perjalanan ini’ . Kami semua masi bisa bersahabat dengan sering mengadakan reunian, walau waktu bersamanya tak sebanyak dulu. Tapi jujur, aku bersyukur bisa di pertemukan bersama orang-orang hebat nan seru seperti mereka di kelas yang sejahtera bernama ix-8 ini. Untuk semua anggota ix-8, waktu yang ku lalui bersama kalian adalah salah satu moment palng membahagiakan yang pernah aku lalui, dan aku ga akan melupakan itu :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar